Blusukan hingga Menginap, Cara Cak Rochim Serap Aspirasi Warga

Cak Rochim blusukan hingga menginap di rumah warga
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih sekitar enam bulan lagi. Kebanyakan kontestan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Abdul Rochim, Caleg DPR RI dari PKB nomor 4.

SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Ia getol melakukan silaturrahmi ke simpul-simpul masyarakat di dapilnya, Surabaya-Sidoarjo. Waktu enam bulan akan digunakan Cak Rochim, sapaan lekatnya, semaksimal mungkin untuk mengenalkan diri ke masyarakat dan menyusun tim pemenangan.

"Pesan dari Gus Muhaimin, ketum PKB, tidak ada cara lain selain kita wajib turun ke masyarakat, mendekati dan menyelami, serta membantu sebisa mungkin apa yang dibutuhkan masyarakat. Caleg PKB harus dekat dengan masyarakat,” ujar Cak Rochim di sela kunjungan ke wilayah Sedati, Sidoarjo, Rabu 16 Agustus 2023.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid ini mengatakan, waktu enam bulan ke depan hingga waktu pencoblosan, 14 Februari 2024, menjadi momentum penting bagi para caleg untuk mengenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. 

Sehingga, jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPR RI, program-program yang harus diperjuangkan di Parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

”Dengan kita menyerap aspirasi langsung, kita tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Misalnya yang dibutuhkan masyarakat itu peningkatan ekonomi, akses pendidikan, bukan IKN atau omnibuslaw yang justru kini banyak dikeluhkan para buruh di bawah,” tuturnya.

Untuk bisa menyelami lebih dalam kehidupan masyarakat di bawah, kader muda Nahdlatul Ulama (NU) ini bahkan sampai menginap di rumah-rumah warga secara bergiliran. Dengan begitu, dirinya bisa merasakan secara langsung denyut nadi kehidupan masyarakat yang akan diwakilinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title