Kafe Blue Doors di Surabaya Meledak, Seorang Karyawan Alami Luka Bakar Serius

Petugas saat mendatangi Kafe Blue Doors
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKafe Blue Doors di Jalan Imam Bonjol Nomor 21, Tegalsari, Kota Surabaya, meledak pada Kamis 17 Agustus 2023. Ledakan tersebut mengakibatkan seorang karyawan menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Berdasar data yang diterima Viva Jatim, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 08.02 WIB, pagi tadi. Kafe tiba-tiba meledak ketika seorang karyawan laki-laki bernama Taufiqurahman (25) asal Wonorejo, Tegalsari, Surabaya, hendak menyalakan kompor di dapur. 

Begitu knop kompor dihentakkan, bola api disertai suara ledakan langsung menyambar hingga mempora-porandakan seisi kafe.

Pria di Gresik Tewas Terpanggang, Diduga Bunuh Diri

"Keterangan korban jadi saat hendak opening Kafe Blue Doors korban menyalakan kompor tiba-tiba terjadi ledakang pada ruangan dapur pada kafe tersebut," kata Mohammad Fajar, salah seorang petugas Command Center 112, Surabaya.

Diduga, ledakan terjadi akibat kebocoran pada selang elpiji kompor sehingga gas yang menguar ke udara terkena jilatan api dari pemantik sehingga akhirnya meledak.

Gudang Peluru Milik TNI AD Meledak, Ada Granat yang Terlempar ke Cluster Kota Wisata

Saat ini Taufiqurahman yang menderita luka bakar hingga 70 persen tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit dokter Soetomo Surabaya untuk perawatan.

Selain Taufiqurahman, dua karyawan lain Zalsa Vera Kurniasari (23) dan Chintia Amelia Dewi (23) juga menjadi korban dari ledakan itu. Hanya saja luka yang ditimbulkan tak seberapa sehingga cukup dirawat di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title