Caleg DPR RI Ini Sebut PAN Terbuka Serap Aspirasi Pondok Pesantren

Kader PAN (Ilustrasi)
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Jatim II, Gus Abdul Qodir mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) sangat terbuka terhadap siapa saja. Termasuk warga NU dan santri yang menyalurkan aspirasi pondok pesantren

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) sangat memperhatikan keberlangsungan pondok pesantren (ponpes). Maka tidak mengherankan jika warga Nahdlatul Ulama (NU) dan santri banyak bergabung dengan PAN.

"PAN sudah menjadi terbuka, semua aspirasi kita akomodir. Seperti warga Nahdliyin di Probolinggo ini menyampaikan aspirasi ke kita dalam meningkatkan pondok pesantren," kata Ahmad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2023.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Dia menambahkan, hadirnya dukungan dari kalangan NU menambah semangat PAN untuk kemaslahatan umat. Sebab, dukungan tersebut membuktikan PAN semakin dipercaya menjadi wadah aspirasi perjuangan umat Islam.

"Kami juga mendapatkan amanah dari warga Nahdliyin untuk terus berjalan lurus dan memperjuangkan tetap hak mereka agar hidup ke depannya damai dan sejahtera," ucap Gus Qodir. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Lebih lanjut, Gus Qodir menyebut jika ramainya warga NU yang bergabung merupakan andil dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Berkat pria yang akrab disapa Zulhas tersebut, PAN berhasil membuka tembok ekslusif sehingga seluruh masyarakat dapat bergabung.

"Kami sangat mengapresiasi Ketua Umum Zulkifli Hasan yang rajin membangun komunikasi dan silahturahmi kepada pondok-pondok pesantren khususnya warga NU yang sudah bekerja keras turun langsung kepada masyarakat," pungkas Gus Qodir.

Halaman Selanjutnya
img_title