Habib Umar bin Hafidz Ziarah ke Makam Pendiri NU

Habib Umar bin Hafidz di Makam Pendiri NU
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim –Rangkaian 'Rihlah Dakwah' Habib Umar Umar bin Hafidz di Indonesia, salah satunya singgah ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Cucu Rasulullah SAW tersebut menyempatkan untuk berziarah ke makam Muassis Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyaikh KH Hasyim As'ari.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Pantauan VIVA Jatim, Habib Umar tiba di area Kompleks Makam Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari pada pukul 14.30. Dengan berdiri, beliau memanjatkan doa-doa dengan diikuti ribuan jamaah.

Usai itu, ulama asal Tarim Yaman ini memimpin Salat Ashar berjamaah di Masjid Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Tampak jamaah memadati berbagai sudut hingga membludak, baik tamu undangan VIP maupun undangan lainnya.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Panitia telah menyediakan beberapa videotron berukuran besar baik di dalam are pondok maupun di luar. Lantaran, antusiasme jamaah dari berbagai daerah tidak sedikit yang tanpa undangan memadati  di depan Pondok Tebuireng.

Sesuai jadwal, Rihlah Dakwah Habib Umar bin Hafidz usai di Jombang bakal bergeser ke Gresik. Beliau bakal mengisi Tablig Akbar di GOR Joko Samudro Gresik, Selasa malam 22 Agustus 2023.

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Untuk keesokan harinya dijadwalkan mengisi  Dars Subuh di Masjid Al-Akbar Surabaya. Hingga berlanjut Rihlah Dakwah di Kalimantan.