Gubernur Jatim Hadiri Puncak Gebyar Muharram Muslimat NU Sumenep

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Tangkapan layar TVNU Sumenep

Sumenep, VIVA Jatim – Dalam rangka memperingati Puncak Gebyar Muharram 1445 H, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep menggelar Pengajian Umum. Kegiatan yang ditempatkan di Gedung Korpri, Kota Sumenep itu, dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Rabu, 23 Agustus 2023.

Jika Kiai Marzuki Maju di Pilgub Jatim, ARCI: Suara NU akan Terbelah

Pantauan Viva Jatim, perempuan yang tak lain Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU itu tiba di lokasi pada pukul 10.45 WIB bersama para rombongan.

Puncak Gebyar Muharram PC Muslimat NU Sumenep tampak meriah dengan antusiasme tinggi ribuan kader yang memadati gedung Korpri. Acara di awali dengan penyerahan bantuan UMKM kepada beberapa warga dan santunan anak yatim. Serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Ada Kiai Marzuki dan Ida Fauziyah di Bursa Pilgub, tapi Khofifah Masih Unggul

Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi geliat PC Muslimat NU Sumenep dalam menyemarakkan momentum Muharram 1444 H. Secara lebih khusus ia mengajak kepada segenap kader Muslimat NU untuk menuntaskan ragam persoalan yang ada. Termasuk stunting, kemiskinan, pendidikan dan narkoba.

Sebab, hal tersebut, menurut Khofifah, bagian dari muatan penting peringatan Tahun Baru Hijriyah 1445 H. Ia lantas mengajak Muslimat NU untuk memastikan bahwa di ranting-ranting harus ada Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) atau Rumah Tahfidz Qur'an. Hal demikian dinilai penting dalam menyiapkan generasi Qurani.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Di dalam berbagai peringatan hari besar Islam utamanya tahun baru hijriah bagaimana bersama-sama hari ini kita bisa bergerak menghijrahkan masyarakat dari yang stanting menjadi tidak stunting. Kita menghijrahkan masyarakat dari yang kategori miskin menjadi tidak miskin. Kita menghijrahkan masyarakat dari yang kurang terdidik menjadi masyarakat terdidik," ungkapnya saat menyampaikan arahan.

Khofifah menyayangkan sebagian generasi bangsa yang sedari awal dibina intelektualnya, tiba-tiba dirusak oleh beredarnya narkoba. Untuk itulah, penting bersama-sama mengentaskan persoalan tersebut, melalui peran para ibu-ibu Muslimat NU.

Halaman Selanjutnya
img_title