Gubernur Khofifah Optimis Sampoerna Academy Surabaya Jadi Penguat Peningkatan SDM Jatim

Gubernur Khofifah Resmikan Sampoerna Academy Surabaya
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Sampoerna Academy Surabaya di Grand Pakuwon, Kamis 24 Agustus 2023. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah  didampingi Walikota Surabaya Ery Cahyadi, pendiri Putera Sampoerna Foundation, Ketua Putera Sampoerna Foundation, dan Senior Direktur Sampoerna Foundation. 

Gubernur Khofifah mengaku optimis, hadirnya Sampoerna Academy di Surabaya menurutnya akan menjadi bagian dari penguatan peningkatan kualitas SDM di Jawa Timur. 

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Hari ini kita mendapatkan energi yang luar biasa. Sampoerna Academy ini akan memberikan penguatan kualitas SDM tidak hanya untuk Surabaya tapi juga untuk Jawa Timur, dan Indonesia," ungkapnya.

Menurut Khofifah, penyiapan kualitas SDM menjadi kebutuhan strategis. Oleh sebab itu, ia menyambut positif Implementasi science, technology, engineering, art and mathematics (STEAM) di lembaga pendidikan Sampoerna Academy.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Artinya bangunan karakter itu akan menjadi sesuatu yang intrinsik, jadi bukan hanya academic achievement tapi juga bangunan karakter itu menjadi satu kesatuan," katanya.

Ia menambahkan, pendidikan karakter menjadi hal yang selama ini ditekankan Presiden RI Joko Widodo. Maka ketika kualitas SDM ditingkatkan melalui muatan science and technology harus dibarengi dengan pembentukan karakter dan hal ini telah dilakukan oleh Sampoerna Academy.

Halaman Selanjutnya
img_title