Gus-Gus Nusantara Pendukung Ganjar Gelar Ngaji Bareng Lintas Komunitas

Gus Gus Nusantara Pendukung Ganjar gelar Ngaji Bareng
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimRelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar kegiatan 'Ngaji Bareng' lintas komunitas. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis malam, 24 Agustus 2023.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Gus-Gus Nusantara melibatkan komunitas mobil hingga pecinta hewan dalam agenda Ngaji Bareng tersebut. Bertajuk 'Merawat Keberagaman, Menjaga Persatuan'. Sesuai tema itu, GGN mengajak berbagai kalangan untuk saling menghormati perbedaan dan bersatu demi tujuan yang sama, yaitu menjaga kerukunan di tengah masyarakat yang beragam.

Koordinator Gus-Gus Nusantara dukung Ganjar, M. Alwy Hasan mengungkapkan sejumlah komunitas di Tulungagung yang hadir diantaranya komunitas mobil dari Family Civic Tulungagung (FCT), komunitas pecinta motor, komunitas pecinta hewan, komunitas ikan hias dan beragam komunitas lainnya.

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Alhamdulillah, antusias. Komunitas-komunitas di Tulungagung ini antara lain Civic, Nmax, pecinta hewan, komunitas ikan hias, dan sebagainya, mereka sangat bahagia sekali," kata Gus Alwy di lokasi.

Gus Alwi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, suku, dan agama, dan ini harus dihargai serta diperlakukan sebagai sumber kekuatan dalam memajukan bangsa.

Eri Cahyadi Beri Sinyal Kembali Maju di Pilkada Surabaya, Gandeng Armuji?

"Yang dibahas tentang kebudayaan, keberagamaan suku, bangsa dan bahasa, karena perbedaan adalah modal awal untuk menjalin persatuan," ujarnya.

Gus Alwi juga menyatakan Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi untuk melayani rakyat dan memajukan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title