Puan Maharani Sebut Banyak Pihak yang Ingin PDIP Pecah dan Lemah

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani
Sumber :
  • Istimewa

Semarang, VIVA Jatim –Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dengan tegas menyebut bahwa saat ini pihaknya dihadapkan dengan tantangan yang besar. Yakni menjelang Pemilu 2024, banyak pihak yang ingin partai banteng itu terpecah belah dan kemudian melemah.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Hal ini disampaikan Puan saat Konsolidasi Apel Siaga Pileg dan Pilpres PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Agustus 2023.

"Tantangan yang akan kita hadapi untuk memenangkan Pemilu 2024 tidak ringan. Ada tantangan besar, perlawanan besar, kawan jadi lawan, banyak pihak yang ingin melihat kita pecah, ingin melihat kita lemah," kata Puan dikutip dari VIVA, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Meski dengan berbagai tantangan tersebut, Puan menegaskan bahwa para kader PDIP untuk tidak boleh ciut dengan perlawanan besar itu. Sebab, bukan PDIP menurutnya jika para kadernya tak berani ikut tempur.

"Tapi bukan banteng namanya kalau ciut, bukan PDI Perjuangan namanya kalau takut bertempur," jelas Ketua DPR RI itu.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Lain daripada itu, Puan Maharani mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu menyayangi dan menjaga kader-kadernya. Termasuk dalam hal ini, Presiden RI Joko Widodo yang merupakan kader PDIP.

Hal itu ditegaskan Puan menyinggung isu retaknya hubungan antara Megawati dengan Jokowi beberapa waktu terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title