Sekjen PAN Ungkap Lebih dari Satu Parpol Nonparlemen yang akan Mendukung Prabowo di Pilpres 2024

Capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Kubu Capres Probowo Subianto mendapat kabar baik lantaran menurut Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno mengatakan ada lebih dari satu partai politik (parpol) nonparlemen yang akan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Namun, Eddy tidak mengungkap partai apa saja yang akan mendukung ketua umum Partai Gerindra itu.

Sejauh ini, Prabowo telah didukung sejumlah partai, antara lain, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PBB. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Saya mengetahui akan ada (parpol yang mendukung Prabowo), tapi siapa? Rasanya bukan hak saya untuk menyampaikan. Tapi, akan ada dalam waktu dekat. Berapa? Lebih dari satu," ucap Eddy kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip Minggu, 27 Agustus 2023. 

Sejauh ini, Eddy mengatakan pihaknya belum mengetahui kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan diincar Prabowo. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Sampai hari ini kita belum tahu Pak Prabowo kriteria cawapresnya bagaimana? Itu juga patut kita dengar," ucapnya. 

Dikatakan Eddy, semua partai pendukung Prabowo memiliki sosok cawapres yang dijagokan. Seperti halnya PAN yang mengusulkan Prabowo bersanding dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Meski demikian, walaupun tidak terpilih, Eddy menekankan dukungan PAN terhadap Prabowo akan tetap all out.

Halaman Selanjutnya
img_title