Polres Trenggalek Periksa Biang Kerusuhan Konser Happy Asmara 

Kericuhan meluas ke selatan Alun-alun Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Malam puncak Pasar Rakyat Trenggalek kedatangan penyanyi hits, Happy Asmara. Namun sayang, usai beberapa lagu dinyanyikan terjadi kerusuhan. Polres Trenggalek pun tengah mengusut kerusuhan tersebut lantaran menimbulkan kerugian dan keonaran.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Kabag Ops Polres Trenggalek, Ajun Komisaris Polisi Suyono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar terjadi kerusuhan saat konser yang dipusatkan di Alun-alun Trenggalek tadi malam. Perihal penyebab kerusuhan, dirinya enggan menjawab yang membuat Happy Asmara tak melanjutkan melantunkan lagu 'Pamer Bojo'.

"Wa'alaikum salam. Masih diperiksa Reskrim mas," terang AKP Suyono melalui pesan singkat, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Disinggung adakah penonton yang diamankan, polisi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Watulimo Trenggalek ini juga enggan menjawab. Termasuk pemantik kerusuhan yang meluas hingga selatan Alun-alun Trenggalek.

"Ngapunten dereng saget (mohon maaf belum bisa) mas," tutupnya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Dari video yang beredar, dugaan sementara kerusuhan gegara sesama penonton saling lempar botol saat Happy Asmara melantunkan lagu 'Pamer Bojo'. Melihat tidak kondusif, pelantun 'Rungkad' ini menghentikan lagu dan berpamitan undur diri.

Penyanyi yang berusia 24 tahun ini lantas meminta kerjasama kepada seluruh penonton. Termasuk kepada para pendekar yang ikut berjoget supaya tertib. Jika ingin bertarung, ia mengarahkan agar diatas ring, tidak di tempat hiburan seperti di Alun-alun.

Halaman Selanjutnya
img_title