Nama Koalisi Indonesia Maju Dinilai Tanda Kelanjutan Program Jokowi

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Golkar Jawa Timur menilai bahwa perubahan nama koalisi dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai pertanda keberlanjutan Program Presiden Joko Widodo.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan, Golkar Jatim sangat senang dengan nama koalisi baru itu. Nama Koalisi Indonesia Maju menandakan bahwa Prabowo beserta partai pendukungnya siap melanjutkan program-program yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Bagus kalau nama koalisinya 'Koalisi Indonesia Maju'. Menggambarkan optimisme sekaligus keyakinan akan keberlanjutan pembangunan," kata Sarmuji saat dikonfirmasi, Rabu 30 Agustus 2023. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Ia mengatakan, selama ini yang terjadi setiap ganti rezim, maka berganti pula berbagai arah kebijakan. Tidak melanjutkan kebijakan-kebijakan pemimpin era sebelumnya. Hal tersebut yang ia nilai sebagai penghapusan jejak presiden pendahulunya.

"Selama ini salah satu problem kita adalah begitu ganti rezim, terjadi diskoneksi kebijakan seolah-olah ingin menghapus jejak kebijakan pendahulunya meskipun kebijakan tersebut sebenarnya bagus," jelasnya.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Nama Koalisi Indonesia Maju yang oleh beberapa pihak dianggap mirip dengan nama kabinet era Jokowi yakni Kabinet Indonesia Maju, anggota DPR RI ini katakan juga tidak ada masalah. Sebab, setelah nama itu muncul, tidak ada larangan dari Presiden Jokowi. Malah ia sebut tiadanya larangan dari Jokowi adalah bentuk suatu persetujuan.

"Ya nggak apa-apa. Kan nggak terlarang juga, hanya mirip. Tapi jika Pak Jokowi tidak melarang kemiripan nama ini, setidaknya itu tanda persetujuan terhadap penggunaan nama yang mirip tersebut," pungkas Sarmuji.

Halaman Selanjutnya
img_title