Momen Anies Baswedan, Cak Imin dan Surya Paloh Asyik Ngobrol Jelang Deklarasi

Momen Anies, Cak Imin dan Surya Paloh Asyik Ngobrol Jelang Deklarasi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Bakal calon Wakil Presiden (cawapres) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di lokasi Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 2 September 2023, sekira pukul 13.45 WIB. Begitu tiba, ia langsung tersenyum menyapa orang-orang yang ada disana termasuk awak media.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Cak Imin tiba dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket berwarna gelap. Bersamanya turut mendampingi sang istri. 

Di halaman hotel, Ketua Umum DPP PKB itu disambut para pendukung perempuan yang semuanya memakai baju putih. Mereka berbaris menyambut kedatangan Cak Imin.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Setelah bersalaman, dia langsung masuk ke ruangan deklarasi di Balai Adika. Tak ada kata panjang lebar disampaikan Cak Imin. Ketika ditanya awak media, sambil tersenyum dia hanya mengucapkan, "Alhamdulillah."

Selang beberapa menit setelah kedatangan Cak Imin, bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan juga tiba di lokasi deklarasi. Disusul kiai kharismatik asal Situbondo, KH Kholil As'ad, yang merupakan salah satu putra dari pendiri NU, KH As'ad Syamsul Arifin. Dia juga langsung masuk ke lokasi acara.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Terlihat pula di lokasi Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dakhiri dan petinggi NasDem Effendy Choiri. Kader PKB dan NasDem juga memenuhi Hotel Majapahit. Sementara dari PKS belum terlihat hadir, hingga berita ini selesai ditulis.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, mengatakan bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu batal hadir di acara deklarasi Anies-Cak Imin. Sempat tersiar kabar bahwa dari PKS yang akan hadir adala sekretaris jenderalnya.

Halaman Selanjutnya
img_title