Hari Lingkungan Hidup, Mas Ipin Diganjar Penghargaan Pembina Proklim Terbaik

Mas Ipin menerima penghargaan Pembina Proklim tingkat Jatim
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Malang terdapat pemberian penghargaan beberapa kategori. Salah satunya penghargaan tersebut diraih oleh Bupati Trenggalek

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali sebagai Pembina Proklim Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Mochamad Nur Arifin menjelaskan torehan ini adalah hasil kerja kolektif di mana Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) yang berupaya  membina desa-desa di Trenggalek. Alhasil bisa mendapatkan kategori Proklim.

4 Tuntutan Utama yang akan Disuarakan Ribuan Buruh di Surabaya

"Selamat baik kepada OPD terkait maupun masyarakat. Konsisten teman-teman di Dinas Lingkungan Hidup untuk menyelenggarakan Adipura Desa karena itu terbukti sebagai embrio Proklim," beber Mochamad Nur Arifin melalui keterangan resminya, Senin, 4 September 2023.

Menurut Mas Ipin, sapaan akrabnya ini menjelaskan kebanyakan yang mengikuti Proklim di tingkat provinsi maupun nasional itu rata-rata yang mengikuti Adipura Desa.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Terpisah, Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek Muyono Piranata menuturkan bahwa sampai sekarang ini sudah terdapat sebanyak 30 desa Proklim dari target 36 desa di tahun 2024.

Sebelumnya, Kementerian LHK juga memberikan penghargaan Nirwasita Tantra kepada Mas Bupati Ipin sebagai Kepala Daerah kategori sedang terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title