3 Rumah Terbakar gegara Lupa Matikan Kompor di Trenggalek, Kerugian Rp215 Juta

Lokasi kebakaran berhasil dipadamkan Damkar Trenggalek
Sumber :
  • Dokumen Damkar Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Nasib nahas dialami oleh Sumaji (55 tahun) dan dua tetangganya, ketiga rumah hangus terbakar gegara lupa mematikan kompor di dapur. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Kejadian tersebut terjadi di RT 29 RW 05 Dusun Gares Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono mengungkapkan bahwa kejadian tersebut dimungkinkan pemilik rumah lupa mematikan kompor pada saat memasak.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Obyek yang terbakar ada 3 rumah warga dengan luas 10 x12m milik rumah Sumaji (55 tahun), Imam kusairi (42 tahun) dan Marfuatin (58 tahun)," ungkap Stefanus Triadi Atmono.

Triadi menjelaskan kronologi kejadian pada Senin, 4 September 2023 pukul 08.45 WIB. Saksi mengetahui adanya kepulan asap yang berasal dari belakang rumah milik Sumaji. Usai diperiksa, ternyata dapur kepunyaan Sumaji yang terbuat dari papan sudah dalam kondisi terbakar.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Kebakaran merembet ke rumah sebelah lantaran angin bertiup cukup kencang. Api yang merembet membuat rumah Kusairi yang berada di sebelah utara. Lalu, api juga ikut merembet rumah ketiga milik Mafuatin yang berada di sebelah selatan.

"Setelah melihat itu, tetangga bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dan meminta bantuan pemadam kebakaran, pada pukul 10.25 WIB," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title