Gresik Raih Proklim Terbaik di Jatim Karena 28 Kampung Iklim

Fandi Akhmad Yani raih penghargaan sebagai pembina Proklim terbaik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimBupati Gresik Fandi Akhmad Yani, berhasil meraih penghargaan sebagai pembina Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2023 pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia Provinsi Jawa Timur.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lantaran dinilai berhasil melakukan pembinaan dalam mewujudkan keberhasilan Program Kampung Iklim.

Hingga tahun ini terdapat 28 kampung iklim yang sudah berjalan di Kabupaten Gresik. Keberadaan kampung-kampung iklim ini, tersebar merata baik di wilayah utara, tengah, dan selatan.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Bupati yang akrab disapa Gus Yani mempersembahkan penghargaan ini kepada masyarakat Gresik yang gigih dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada desa/kelurahan hingga tingkat RT dan RW, yang peduli pada lingkungan. Penghargaan ini, adalah penghargaan untuk mereka semua," ungkap Gus Yani pada Selasa 5 September 2023.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Sementara itu Kadis LH Kabupaten Gresik Sri Subaidah mengatakan Pemkab Gresik melalui Dinas Lingkungan Hidup terus mendorong pelestarian lingkungan hinggak ke tingkat RT/RW. Hal ini didukung dengan diterbitkannya SE Bupati perihal Penguatan Aksi Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim di Kabupaten Gresik.

Berangkat dari sini, kolaborasi dan sinergi gencar dilakukan dengan berbagai pihak, mulai dari dunia usaha seperti PT PLN Nusantara Power, PT Pertamina Lubricants, dan PT Petrokimia Gresik. Bidang akademisi seperti Universitas Muhammadiyah Gresik, UISI, Universitas Gresik, dan Universitas Qomaruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title