Kader PPP se-Mataraman Siap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

DPC PPP Mataraman dukung Ganjar Pranowo di 2024
DPC PPP Mataraman dukung Ganjar Pranowo di 2024
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Ganjar Pranowo kembali mendapat energi baru untuk melangkah ke 2024. Kali ini, Forum Komunikasi DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah Mataraman mendeklarasikan Gubernur Jateng itu sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024

Deklarasi yang dikemas dengan acara "Dialog Politik" di Grand Surya Hotel, Pakelan, Kecamatan Kota, Kota Kediri pada Sabtu, 15 Oktober 2022 itu makin memperkuat aspirasi kader arus bawah atau akar rumput di tubuh partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Kegiatan ini berawal dari komunikasi kami, DPC se-Mataraman yang berjumlah 13 DPC untuk menentukan calon presiden. Kebetulan, kader arus bawah kami semuanya 100 persen mengusung Pak Ganjar sebagai capres," terang Koordinator Forum Komunikasi DPC PPP wilayah Mataraman, Agus Zunaidi di sela acara.

Sementara mengenai istilah Mataraman, Agus menjelaskan, hal itu merujuk pada wilayah kebudayaan di Jatim, yakni Karesidenan Madiun dan Karesidenan Kediri sebagai daerah kekuasaan Kesultanan Mataram.

Baca juga: Survei ARCI, Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar di Jatim

Karesidenan Madiun terdiri atas Kota dan Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, dan Ponorogo. Sementara Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Nganjuk, Trenggalek, dan Tulungagung.  

Menurut Agus yang juga menjabat sebagai ketua DPC PPP Kota Blitar ini, kenapa Ganjar disukai para kader, itu karena figurnya yang tegas terhadap penyelewengan, inovatif, apa adanya, merakyat, dan berwibawa. 

Agus pun mengaku yakin, bahwa Ganjar dapat memenangkan pesta demokrasi lima tahunan pada 2024 mendatang. "Beliau bermasyarakat, sudah dikenal banyak orang, dan terbukti orangnya bersih (dari korupsi)," ungkap Agus.