Hari Ozon Sedunia, Tiga Sekolah Adiwiyata di Gresik Tolak Kemasan Plastik

Tiga Sekolah Adiwiyata di Gresik Tolak Kemasan Plastik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimHari Ozon Sedunia yang jatuh tiap 16 September menjadi pengingat bahwa hari ini bumi semakin panas, karena kondisi Ozon yang tak lagi ideal.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Menurut data para ilmuwan yang memprediksi suhu di Bumi kemungkinan akan menembus ambang batas 1,5 derajat Celcius untuk pertama kalinya dalam sejarah karena emisi dari aktivitas manusia.

Dengan kondisi itu, mendorong sekolah-sekolah berbasis lingkungan atau sekolah Adiwiyata selalu melakukan hal positif bersama siswa untuk menjaga bumi agar tetap teduh. 

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Sekolah tersebut antara lain SDIT Yaa Bunayya Lebani Waras, SD Muhammadiyah 1 Wringinanom dan SDIT Al Huda Bawean membuat aksi serentak peringatan hari Ozon.

Koordinator Zero Waste School ECOTON, Sofi Azilan Aini mengatakan bahwa siswa harus diberikan kesempatan untuk berkontribusi pada bumi, hari Ozon sedunia ini menjadi pengingat bahwa bumi semakin tua.

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

"Melibatkan siswa dalam perlindungan lingkungan itu harus, karena mereka nanti yang menjadi penerus nasib bumi kita nanti, jadi harus dimulai dari sekarang", ucapnya, Minggu, 17 September 2023.

Sementara itu, siswa SDIT Yaa Bunayaa yang tergabung dalam SPELL (Siswa Peduli Lingkungan) melkukan seruan aksi penolakan terhadap kemasan plastik sekali pakai yang bisa memicu polusi mikroplastik.

Halaman Selanjutnya
img_title