3 Tim Inovator Muda Jadi Juara Samsung Solve for Tomorrow 2023

Samsung Solve For Tomorrow (SSFT) 2023
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Jatim – Samsung menggelar kompetisi bertajuk Samsung Solve For Tomorrow (SSFT) 2023 untuk mencari talenta muda pembuat inovasi masa depan. Hasilnya, tiga tim didapuk jadi juara.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Juara pertama dimenangkan oleh Tim Dasher dari Madrasah TechnoNatura Depok, Jawa Barat. Dengan inovasi pembuatan biomass gasification untuk memproduksi hidrogen sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

Sedangkan juara kedua, tim RGB dari SMA Negeri 8 Jakarta. Tim ini menciptakan KeywordRBG, sebuah aplikasi belajar yang mengintegrasikan AI dan gamification agar kegiatan belajar di sekolah semakin menyenangkan.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Adapun juara ketiga dari kelompok Qalam Malaq SMA Negeri 78 Jakarta dengan karyanya sebuah akuarium berisi mikro alga yang efektif mengubah karbondioksida menjadi oksigen. Inovasi ini cocok untuk menangani masalah polusi udara di perkotaan.

Para pemenang SSFT tersebut diganjar hadiah berupa produk-produk dari Samsung senilai Rp150 juta.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Rinciannya, runner up pertama senilai Rp 70 juta, runner up kedua senilai Rp 45 juta dan pemenang People Choice akan mendapatkan hadiah produk Samsung senilai Rp 25 juta.

Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, bagi anak-anak muda masa kini, teknologi merupakan ‘taman bermain’ bagi mereka. Dimana ide-ide kreatif dan unik bisa dikembangkan menjadi solusi teknologi yang bermakna bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title