Najwa Shihab Masuk Tim Satgas Antimafia Bola Independen yang Dibentuk PSSI

Tim Satgas Antimafia Bola Independen
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan Tim Satgas Antimafia Bola Independen yang dibentuk PSSI, Rabu, 20 September 2023. Salah satu nama yang dipastikan masuk dalam tim adalah Najwa Shihab.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Selain Jurnalis perempuan itu, ada tiga nama yang diumumkan Erick Thohir. Diantaranya adalah Maruarar Sirait, Akmal Marhali, dan Ardan Adiperdana 

"Sepakbola Indonesia sudah lama terekam ada pengaturan skor. Saya diskusi dengan Presiden (Joko Widodo) terkait hal ini," ujar Erick dalam konferensi pers.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Dalam memilih nama-nama yang tergabung dalam Tim Satgas Antimafia Bola Independen, PSSI mempertimbangkan beberapa faktor. Erick Thohir meyakini mereka semua memiliki komitmen memperbaiki sepakbola Tanah Air.

"Maruarar Sirait berpengalaman membongkar kasus-kasus besar. Najwa Shihab adalah tokoh media dan punya komitmen luar biasa mendorong perbaikan sepakbola," tutur Erick.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

"Saudara Akmal Marhali kita tahu sangat keras tapi juga kondusif ketika bicara terbuka saat membahas apa yang harus diperbaiki. Lalu pak Ardan Adiperdana adalah Kepala Akuntan Indonesia," imbuhnya.

Dikatakan oleh Erick Thohir, ada kemungkinan juga Tim Satgas Antimafia Bola Independen mendapatkan akses langsung dalam memberi laporan kepada FIFA jika ada indikasi mencurigakan dalam sepakbola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title