Seribu Paket Sembako di Trenggalek Tekan Laju Inflasi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bagikan sembako murah
Sumber :
  • Mad

Trenggalek, VIVA Jatim – Ada seribu paket sembako murah dibagikan oleh Pemkab Trenggalek di tiga lokasi. Tujuan pembagian paket sembako murah tidak lain guna menekan laju inflasi hingga masyarakat bawah.

TPI Itjen Puji Pembangunan Zona Integritas Rutan Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bagikan sembako murah kepada masyarakat. Ada tiga lokasi tempat yang menjadi sasaran yaitu Kecamatan Pule, Bendungan dan Suruh. 

Setiap daerah sebanyak 350 paket dengan harga per paket Rp 95 ribu rupiah.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Mas Ipin, sapaan akrab Bupati Trenggalek berharap sembako murah tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat. Di tengah harga-harga kebutuhan pokok yang makin mahal.

"Ada sembako murah seperti ini senang apa tidak?," ujar Mas Ipin kepada warga penerima manfaat di Kantor Kecamatan Bendungan, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Jum'at, 22 September 2023.

Siapa pun Cawabup Trenggalek Pendamping Mas Ipin, PDIP Pasang Kriteria

Dengan paket sembako, Mas Ipin menilai masyarakat mendapatkatkan 4 komoditas pokok mulai dari beras, telur, minyak goreng dan gula. Dari harga tersebut Pemerintah Kabupaten Trenggalek mensubsidi masyarakat penerima manfaat sebesar 50 persen dari dana DBHCHT.

Senada, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan, Saniran mengungkaokan pembagian paket sembako murah ini rangka menekan inflasi. Termasuk menekan angka kemiskinan ekstrem di Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
img_title