Gubernur Khofifah Resmikan Malang Creative Center, Diharapkan Jadi Pusat Pelaku Industri Kreatif

Gubernur Khofifah Resmikan Malang Creative Center
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva jatim

Malang, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan sekaligus meluncurkan Malang Creative Center (MCC) di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Malang, Jum'at 22 September 2023. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol pada layar LED dan penandatanganan prasasti digital di layar LED oleh Gubernur Khofifah bersama dengan Walikota Malang Sutiaji, Sesditjen IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian RI, serta Sekda Kota Malang.

MCC yang mengusung tagline ‘Creative Culture Ambience’ yang diinisiasi oleh Pemkot Malang ini digadang menjadi pusat aktivitas para pelaku industri kreatif yang bertujuan memberdayakan dan mengembangkan SDM dengan segala fasilitas penunjang yang disediakan. 

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Gedung delapan lantai ini cukup istimewa lantaran memiliki konsep replika Candi Badut yang merupakan Candi tertua di Jawa Timur.

Gubernur Khofifah optimis MCC akan menjadi wadah bagi para pengembangan  pelaku ekonomi kreatif untuk bertumbuh,  berjejaring dan bertukar informasi dan ikhtiar untuk membangun ekonomi kreatif yang mengangkat kearifan lokal, nasional maupun global.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

"Dengan adanya ekosistem ekonomi kreatif yang berfokus pada kegiatan dan industri yang menggabungkan kreativitas, inovasi, keahlian, dan nilai budaya, maka akan menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah sosial, budaya dan  ekonomi," katanya.

Khofifah mengatakan, untuk mengembangkan ekonomi kreatif dibutuhkan sinergi antara pelaku industri kreatif ,  pemerintah, pendidikan, media, swasta dan lembaga keuangan (hexahelix)  untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif  tersebut. Untuk itu, dengan adanya MCC diharapkan akan tumbuh ide-ide luar biasa dalam mendukung penguatan kolaboratif ekonomi kreatif di Kota Malang dan sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title