Mengapa Kaesang Langsung Jadi Ketum Meski Baru 2 Hari Masuk PSI?

Raja Juli Antoni diangkat Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep membikin heboh jagat politik tanah air. Ia didapuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Padahal anak bungsu Presiden Jokowi ini baru dua hari masuk di partai yang menamai dirinya sebagai partai kaum muda.

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Kaesang menyebut bahwa dirinya sudah punya privilese karena dirinya adalah putera dari Presiden Jokowi. Kaesang Blak-blakan mengatakan hal tersebut ketika pidato di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Privilese selalu ada, sudah gitu saja. Ya privilese, lha Saya mengiyakan," kata Kaesang, dikutip dari VIVA, Selasa, 26 September 2023.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Kaesang menyebutkan kalau PSI memanglah sebuah partai kecil. Namun, dia mengajak seluruh kader PSI untuk bergotong royong agar bisa masuk parlemen di Pileg 2024.

"Memang partai kecil. Kita kemarin berapa persen saja belum lolos parliamentary threshold," kata dia.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Kaesang pun menjelaskan kalau dirinya masuk ke dunia politik karena dirinya ingin mengikuti jejak ayahnya, Jokowi. Dia berharap, jalan yang dipilihnya agar diberkahi Allah SWT.

"Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan. Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title