Prabowo Subianto Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sejumlah Kiai Khas Jawa Timur

Prabowo Subianto bersama para kiai NU Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Dokumen Gerindra Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah kiai khas Jawa Timur di ShangriLa Hotel Surabaya, Kamis, 28 September 2023. Belum diketahui pasti apa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Pertemuan berlangsung di lantai tiga hotel. Beberapa kiai kharismatik hadir dalam pertemuan tersebut. Di antaranya KH Nurul Huda Djazuli dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri; KH Abdullah Munif Marzuqi dari Pondok Pesantren Langitan, Tuban; KH Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar, dan beberapa kiai khas lainnya di Jatim.

“Saya tidak hafal siapa-siapa [kiai yang hadir], tadi yang saya lihat dan ketahui itu ada Kiai Djazuli dari Kediri dan kiai dari Pondok Pesantren Langitan,” kata anggota relawan pendukung Prabowo Subianto, Rohim Mahmud, kepada VIVA Jatim di lokasi. Dia menyebut kiai yang hadir antara 15 hingga 20 orang.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Selain para kiai, hadir pula dalam pertemuan itu Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah. Partai Gelora adalah salah satu partai pendukung Prabowo. Rohim mengatakan, pertemuan berlangsung beberapa saat setelah Prabowo tiba di Hotel ShangriLa pada pukul 08.30 WIB. 

Pantauan di lokasi, sejumlah tamu hotel berpakaian serba putih dengan bawahan krem bertuliskan Relawan Pendukung Prabowo nampak hilir mudik, mulai dari area lobi hingga halaman hotel.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Sejumlah petugas keamanan dari TNI Polri, baik berbaju dinas maupun berpakaian preman, juga lalu lalang di lokasi. Beberapa kendaraan pengawal dari kepolisian terlihat parkir di depan pintu masuk. Juga kendaraan berplat nomor dari Kementerian Pertahanan juga terparkir di sana.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa Prabowo mengagendakan pertemuan dengan sejumlah tokoh Jatim dan nasional dan partai politik di Surabaya pada Kamis ini. pertemuan itu juga dalam rangka menjaring siapa figur yang akan dipilih untuk mendampingi Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

Halaman Selanjutnya
img_title