Prestasi Merosot, Tulungagung Bakal Evaluasi dan Genjot Cabor Perorangan

Atlet berprestasi diapresiasi KONI dan Dispora Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Capaian atlet di Tulungagung yang merosot dalam ajang Porprov tahun ini menjadi bahan evaluasi dan catatan tersendiri bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulungagung. Pihaknya bakal mempersiapan untuk Porprov 2025 dengan memaksimalan di cabang olahraga (cabor) yang diisi perorangan.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Tulungagung, Suwarsono bahwa jelas akan mengevaluasi dan menggenjot pembinaan pada atlet perorangan. Ia mengaku, pertandingan bela diri seperti Mixed Martial Arts MMA atau seni bela diri campuran, Muay Thai selama ini silat belum begitu bagus.

"Nanti kita persiapkan yang bagus di 2 tahun kedepan. Kita fokus ke olahraga perorangan, terukur. Karena ada yang bisa mencuri emas untuk perorangan juga sudah habis usianya," beber Suwarsono saat dihubungi, Sabtu, 30 September 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Suwarsono menjelaskan, beberapa atlet sudah memasuki usia purna dalam event pertandingan, sehingga butuh pergantian estafet atlet muda. Seperti di angkat berat sampai atletik sudah memasuki usia lebih dari 21 tahun.

"Harapannya itu nanti usia-usia itu usia dini, usia kecil itu nanti merupakan lapis dari atlet Tulungagung yang berlaga di Porprov puncak prestasi kita di Porprov," ulasnya.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Suwarsono mengaku bersyukur saat ini sudah ada dinas sendiri yang menaungi olahraga. Lantaran, sebelumnya KONI berdiri sendiri yang membina para atlet. Ia mengaku, arah pembinaan olahraga prestasi di Tulungagung saat ini leading sektornya di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tulungagung.

Termasuk, pihaknya akan mengadakan pembinaan melalui Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) secara terpusat di masing-masing cabor. KONI Tulungagung akan memonitor kegiatan pembinaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title