Gus Iqdam Jempoli Program Rohani Polda Jatim

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Polda Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tokoh dai milenial yang tengah viral, Muhammad Iqdam Kholid atau yang akrab disapa Gus Iqdam mengapresiasi Program Rohani yang digagas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari peran seorang pemimpin Irjen Pol Toni Hermanto yang inovatif.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Selama menjabat hampir setahun, Irjen Pol Toni telah menjalankan sejumlah program pembinaan kerohanian untuk para anggotanya. Ternyata, Irjen Pol Toni Harmanto bersama sang istri, selaku Ibu Bhayangkari Polda Jatim, hampir setiap hari menggelar acara pembacaan Al-Qur'an. Kemudian Khatmil Quran pada setiap pekannya.

"Ternyata di Polda Jatim ada program polisi santri, seperti baca Qur'an setiap hari, dan khatamannya seminggu sekali dengan tujuan agar anggota anggota tidak kehilangan iman," ungkap Gus Iqdam saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Polda Jatim, Jumat, 29 September 2023.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II di Desa Karanggayam, Blitar, Jatim itu, inovasi pembinaan keislaman bagi para anggota kepolisian yang muslim, sejalan dengan perintah Nabi Muhammad SAW.

Kapolda Jatim mengajak para anggotanya untuk senantiasa mendekatkan diri kepadamu Tuhan. Yang artinya dalam konteks keislaman, adalah mengajak anggotanya untuk senantiasa menimba ilmu melalui majelis, pengajian, shalawatan, dan bersilaturahmi pada ulama secara istiqomah.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Dengan cara demikian, Gus Iqdam berharap, berbagai kebaikan seperti limpahan rahmat dan rezeki yang wujudnya bisa dalam berbagai bentuk, dapat diperoleh oleh para anggota kepolisian.

"Apa yang diajarkan oleh pimpinanmu (Kapolda Jatim) sudah baik. Mendekat ke habaib, ke Ulama, ke Gus Gus. Luar biasa," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title