Kekurangan Air Bersih Rumah Tangga, Polisi Gresik Gelontor 25 Ribu Liter ke Warga Tumapel

Warga Tumapel senang dapat bantuan air bersih dari Polres Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Dampak musim kemarau berkepanjangan, membuat beberapa Desa di Kabupaten Gresik kekurangan air bersih. Satu diantaranya di Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan. 25 ribu liter air bersih di gelontorkan Polres Gresik untuk mengatasi kebutuhan sehari-hari warga.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menyampaikan kegiatan Baksos bertepatan dengan HUT Humas ke 72 ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Polri melalui Humas akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan informasi terbaik kepada masyarakat, termasuk dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Musim kemarau di prediksi bakal panjang, hari ini kami berangkatkan 25.000 liter air bersih ke Desa Tumapel Duduksampeyan yang terdampak kekeringan, semoga bermanfaat bagi masyarakat," kata AKBP Adhitya Panji Anom, Rabu 4 Oktober 2023.

Ditempat yang sama, Kasi Humas Polres Gresik Iptu Wiwit Mariyanto, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Gresik kepada masyarakat. Dimana, saat ini warga di wilayah Duduksampeyan tepatnya di Desa Tumapel mengalami kekurangan air bersih.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-72. Kami ingin menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak dengan musim kemarau," kata Iptu Wiwit.

Pemberian air bersih di kegiatan bakti sosial oleh polisi ini, mendapatkan sambutan baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi kepedulian Polres Gresik terhadap masyarakat yang terdampak musim kemarau.

Halaman Selanjutnya
img_title