Dicatut Dukung Prabowo, Ganjar Milenial Resmi Lapor Polisi

Ganjar Milenial laporkan relawan soal pencatutan dukungan ke Prabowo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Malang, VIVA JatimRelawan Ganjar Milenial Center Jawa Timur (GMC Jatim) resmi melaporkan oknum relawan bernama Muhammad Deckaryan Lexca Justico (MDLJ) ke Polres Malang, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa 3 Oktober 2023 malam.

Rumah Produksi Sabu di Pasuruan Berhasil Dibongkar Polres Malang

MDLJ yang merupakan mantan Koordinator GMC Kediri sebelumnya mendeklarasikan dukungan kepada bacapres Prabowo Subianto atas nama dan menggunakan atribut relawan GMC.

Padahal MDLJ sudah mengundurkan diri sebagai sukarelawan di organ pendukung Ganjar Pranowo itu sejak 1 Juni 2023.

Polisi Grebek Pabrik Miras Ilegal di Malang, Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Langkah hukum pun diambil oleh Koordinator GMC Kota/Kabupaten se-Jatim, Mahmud, lewat laporan polisi dengan nomor LPM/154.RESKRIM/X/2023/SPKT/POLRES MALANG.

“Kami resmi membuat laporan polisi terhadap saudara MDLJ atas dugaan tindak pidana penggelapan atas beberapa atribut milik kami sebagaimana diatur dalam Pasal 372 KUHP,” kata Kuasa Hukum Mahmud, Satria Marwan.

Pemilu Berjalan Damai, Pilar 08: Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Sebelum laporan ini dibuat, pihak GMC Jatim sudah mengirimkan somasi atau teguran hukum sebanyak dua kali, serta upaya persuasif kepada MDLJ. Namun tidak ada respon dari yang bersangkutan.

“Kami menduga ada tindakan dari saudara MDLJ yang merupakan kejahatan sehingga upaya hukum melalui mekanisme hukum pidana terpaksa kami tempuh dan kami meyakini hukum pidana adalah ultimum remidium (obat terakhir),” kata Satria.

Halaman Selanjutnya
img_title