Rangkul Ikatan Motor Indonesia, Cara Wali Kota Surabaya Antisipasi Balap Liar

Wali Kota Surabaya di Pelantikan Ikatan Motor Indonesia
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk berkolaborasi bersama dalam upaya mencegah aksi balap liar di Kota Pahlawan. Sebab, aksi balap liar itu menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu lintas maupun ketentraman masyarakat.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang IMI Kota Surabaya masa bakti 2022 - 2025. Pelantikan tersebut berlangsung di Graha Sawunggaling Kantor Pemerintah Kota Surabaya, Jumat 6 Oktober 2023.

"Dengan dilantiknya IMI Surabaya, saya berharap Sirkuit GBT (Gelora Bung Tomo) itu bisa dimanfaatkan maksimal oleh seluruh warga Surabaya, khususnya para pecinta otomotif," kata Wali Kota Eri Cahyadi usai acara pelantikan.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Lebih dari itu, Wali Kota Eri juga menginginkan Sirkuit GBT bisa menjadi wadah untuk memunculkan talenta-talenta muda dalam dunia otomotif. Karena itu, ia mengajak kolaborasi IMI Surabaya untuk mewadahi anak-anak muda dalam memanfaatkan Sirkuit GBT.

"Saya berharap Sirkuit GBT ini bisa dimanfaatkan menjadi tempat yang luar biasa, insyaallah kita akan support. Jadikan sirkuit ini menjadi sirkuit yang bisa memunculkan talenta-talenta muda," katanya.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Selain itu, Wali Kota Eri juga mengungkapkan, sebelumnya Ketua IMI Surabaya Rinto Ari Rakhmanto mengaku berencana mengadakan sejumlah kegiatan terkait otomotif. Sejumlah event itu akan digelar di Sirkuit GBT.

"Tadi Mas Rinto juga akan mengadakan kegiatan - kegiatan yang bisa memanfaatkan dari Sirkuit GBT Surabaya," tegas orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini.

Halaman Selanjutnya
img_title