Sambut Musim Tanam, Petrokimia Gresik Blusukan ke Petani dan Distributor

Petrokimia Gresik Blusukan ke Petani dan Distributor
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Blusukan ke gudang-gudang, distributor, kios dan petani di beberapa daerah di Indonesia menyambut musim tanam Oktober-Maret di jalankan Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Blusukan pertama dilakukan Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih di Nusa Tenggara Timur (NTT) tanggal 3 – 6 Oktober 2023 lalu.

Di NTT, Digna melihat kesiapan perusahaan memasuki musim tanam baru dengan menyapa langsung petani setempat sebagai upaya perusahaan mendengar aspirasi dari para petani.

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

“Kondisi di NTT berbeda dengan daerah lain. Penebusan pupuk bersubsidi di sini masih belum optimal. Hingga Agustus 2023 tercatat hanya 39 persen petani yang melakukan penebusan pupuk bersubsidi NPK Phonska. Kekeringan mulai dari bulan April kemarin menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu, kekeringan yang diprediksi akan berlangsung hingga Desember ini harus ada solusinya,” imbuh Digna, Minggu, 8 Oktober 2023.

Dalam upaya mencari solusi atas permasalahan tersebut, Digna juga menemui Dinas Pertanian setempat.

361 Ribu Ton Pupuk Subsidi Disiapkan Hadapi Musim Tanam April-September

“Tentu permasalahan kekeringan ini telah menjadi fokus banyak pihak, tidak terkecuali Petrokimia Gresik dan juga Dinas Pertanian Provinsi NTT,” ungkapnya.

Selain itu, di hadapan petani, ia juga memberikan edukasi pertanian untuk mendapatkan hasil panen yang optimal. Antara lain pemupukan berimbang, layanan Mobil Uji Tanah dan, pengenalan produk baru dan produk nonsubsidi Petrokimia Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title