Pabrik Pengolahan Kayu di Jombang Terbakar

Pabrik Pengolahan Kayu di Jombang Terbakar
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim – Asap hitam pekat membumbung tinggi di Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang Asih pada Jumat, 13 Oktober 2023 pagi. Kepulan asap hitam berasal dari sebuah pabrik pengolahan kayu yang terbakar.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Asap hitam pekat masih terlihat membumbung tinggi berasal di gudang penyimpanan bahan setengah jadi. Sejumlah mobil dan petugas PMK sedang sibuk berusaha memadamkan api.

“Dari pukul 07.00 WIB tadi ini, pas lewat asap sudah hitam, ternyata dalam pabriknya terbakar,” terang salah seorang warga, Hendro di lokasi.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Sementara, Kapolsek Jombang AKP Soesilo mengatakan, Hingga pukul 08.30 WIB, api terlihat belum sepenuhnya padam. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun juga tengah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

“Yang terbakar adalah gudang pengolahan kayu, di bagian belakang,” terang AKP Soesilo saat ditemui di lokasi.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Menurutnya, kebakaran ini berlangsung cukup parah. Bagian pabrik yang terbakar adalah Gudang kayu yang posisinya berisi sejumlah produk kayu setengah jadi.

“Jadi ini kan pabrik pengolah kayu memang, dia ini mengolah kayu untuk lantai dan tembok, ini tadi yang terbakar di bagian penyimpanan kayu setengah jadi,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title