Nelayan Pesisir Ganjar Bekali Warga Situbondo dengan Pelatihan Sosial Media

Pelatihan Sosial Media
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Situbondo, VIVA Jatim- Nelayan Pesisir Jawa Timur mengadakan kegiatan pelatihan sosial media kepada puluhan anak nelayan di Kerjan, Selomukti, Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu 14 Oktober 2023.

Berkat Jadi Sahabat Santri, Prabowo Kini Dapat Dukungan Guru Madin

Koordinator Nelayan Pesisir Jawa Timur Abdul Kahar mengatakan latar belakang kegiatan tersebut dilakukan atas dasar minimnya pemuda di daerah Situbondo dalam memanfaatkan sosial media dalam menunjang kebutuhan hidup.

Apalagi sosial media saat ini, bisa dimanfaatkan sebagai sarana personal branding maupun pemasaran produk. Dalam hal ini, Nelayan Pesisir Jawa Timur mengadakan pelatihan tersebut dalam rangka mendukung optimalisasi pemasaran hasil tangkapan bagi para nelayan di Situbondo.

Segini Besaran UMK 2024 di Jatim, Surabaya Tertinggi Situbondo Terendah

"Hari ini kita adakan Pelatihan Sosial Media Spesialis yang ditujukkan kepada pemuda anak nelayan yang bertujuan agar hasil tangkapan dari para nelayan di Kabupaten Situbondo bisa di ekspansi ke luar dan meningkatkan pendapatan nelayan," buka Abdul.

Dari pelatihan tersebut, Abdul berharap media sosial bisa dimanfaatkan secara maksimal bahkan hasil tangkapan dari para nelayan bisa di ekspor hingga ke mancanegara.

Cuaca Surabaya Cerah Suhu 36 Derajat Celcius, Madiun dan Situbondo Hujan

"Kita ingin pelatihan ini bisa berdampak dan hasil tangkapannya bisa dipasarkan hingga di ekspor," kata Abdul.

Sebab, Abdul menilai bahwa hasil tangkapan nelayan di Situbondo jumlahnya sangat melimpah. Dirinya menyayangkan apabila distribusi hasil tangkapannya hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan sekitaran pasar lokal di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title