Mahfud MD Resmi Cawapres, PDIP Jatim Yakin Ganjar Mendulang Suara 60 Persen

DPD PDIP Jawa Timur
Sumber :
  • A. Thoriq/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari meyakini bahwa Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang baru saja diumumkan dapat mencapai target 60 persen suara di Jatim. 

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Hal tersebut dikatakan Untari mengingat sosok cawapres yang mendampingi Ganjar adalah orang yang memiliki rekam jejak yang cemerlang serta berpengalaman. 

"Insyaallah bisa [menang 60 persen], Pak Mahfud MD bukan tokoh sembarangan, tapi beliau adalah tokoh luar biasa," kata Untari sesuai acara nonton bareng (Nobar) pengumuman Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu 18 Oktober 2023. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Angka 60 persen tersebut, dikatakannya cukup membuat menang Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, bahkan hanya dengan satu putaran saja. 

"Sehingga kita akan memenangkan satu putaran," ujarnya. 

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Seperti diketahui, Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan dan menetapkan Mahfud MD sebagai Cawapres dari Capres Ganjar Pranowo, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58 Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023. 

"Hari ini, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Karena itulah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Cawapres yang dipilih adalah Prof Dr Mahfud MD," kata Megawati seperti dikutip dari akun YouTube resmi PDI Perjuangan.  

Halaman Selanjutnya
img_title