East Java Fashion Harmony 2023 Bakal Hadirkan Evie Tamala dan Ivan Gunawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Hudiyono. (Berbaju putih).
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimDinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur akan menggelar fashion show bertema tenun dan batik di Amphitheater Taman Candra Wilwatikta, Pasuruan, pada Jum’at, 3 November 2023. Ajang bernama East Java Fashion Harmony 2023 itu akan dihadiri artis ibu kota Evie Tamala hingga desainer terkemuka Ivan Gunawan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hudiyono mengatakan, East Java Fashion Harmony merupakan ajang tahunan berisi peragaan busana serta pameran tenun dan batik Jawa Timur.

Memasuki tahun ketiganya, penyelenggaraan East Java Fashion Harmony bakal menampilkan beragam busana kerja siap pakai hasil kreativitas desainer handal yang belum pernah dipamerkan.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Ada varian baru, produk-produk baru dibanding tahun lalu. Bahkan pengrajinnya tadi sudah menyampaikan, kemudian desainernya tadi juga hasil seleksi. Jadi baru dibanding tahun lalu. Nah saya kira nanti ada kreativitas produk yang baru juga," ujar Hudiyono di Gedung Cak Durasim, Kota Surabaya, Rabu 18 Oktober 2023.

Ia menyebut, misi yang ingin dicapai East Java Fashion Harmony 2023 tak lain adalah untuk mempromosikan wastra warisan budaya Jawa Timur. Sehingga peluang bagi pelaku ekonomi kreatif semakin terbuka lebar.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Selain itu juga untuk menghidupkan iklim pariwisata. Dengan digelarnya East Java Fashion Harmony 2023, wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan semakin tertarik datang ke Jawa Timur.

"Ketiga untuk pembaruan dari karya-karya anak muda yang kita lestarikan," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title