Menimbang Khofifah Sebagai Cawapres Prabowo, Ketua PWI Jatim: Sangat Pantas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinilai sangat pantas menjadi calon wakil presiden bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Lutfil Hakim. Ia menilai, selama ini Khofifah memiliki hubungan yang baik dengan para wartawan di Jawa Timur. Di mata jurnalis, Khofifah selalu mensupport program-program PWI Jatim. 

"Khofifah punya visi misi bagus selama menjabat gubernur. Dia punya presisi dan konsep yang matang sebagai pemimpin. Khofifah selalu mendukung setiap  kegiatan PWI yang berkaitan dengan pengembangan jurnalis di Jawa Timur," kata Lutfil Hakim saat dikonfirmasi awak media, Kamis 19 Oktober 2023.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Karena itu Lutfil Hakim sangat setuju jika Khofifah bisa menjadi pendamping Prabowo selaku Capres dari Koalisi Indonesia Maju

"Sebagai ketua PWI saya harus netral, tapi sebagai pribadi saya kira Khofifah sangat layak dan pantas menjadi Cawapres dari Prabowo, mengingat track record Khofifah selama memimpin Jawa Timur tidak diragukan lagi," terangnya. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Ditambahkan Cak Item, sapaan akrab Lutfil Hakim, apabila Khofifah 'berjodoh' dengan Prabowo, maka akan banyak yang diuntungkan terutama dalam menggaet pemilih dari Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim maupun di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Khofifah memiliki keunggulan dibanding Cawapres Anies Baswedan maupun Cawapres Ganjar Pranowo yang baru dideklarasikan kemarin. 

Halaman Selanjutnya
img_title