Kampung ZCD Diresmikan, Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik bersinergi dengan BAZNAS Provinsi Jawa Timur telah 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Zakat Community Development (ZCD) merupakan program pemberdayaan kelompok atau komunitas yang berintegrasi pada aspek ekonomi dan sosial yang diresmikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jatim Muhammad Zakki dan ketua BAZNAS Gresik Muhamad Mujib.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengapresiasi program yang di prakarsai oleh BAZNAS Gresik dengan Provinsi Jatim. Menurutnya ada sinergitas yang luar biasa, karena program tersebut disalurkan dalam bentuk ZCD.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

"Atas nama pemerintah menyambut baik program tersebut. ZCD disalurkan melalui kelompok ternak yang diwadahi dalam suatu komunitas yang mumpuni dalam mengelola dan bisa berkembang, " ujarnya, Jumat, 20 Oktober 2023.

Gus Yani menambahkan program seperti ini harus terus berlanjut di Desa- Desa lain yang ada di Kabupaten Gresik. Tujuannya adalah untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat melalui ekosistem peternakan.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

"Ini sebagai salah satu upaya kita bersama dalam pengentasan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik, "ungkapnya Bupati milenial ini.

Bupati Gus Yani juga meminta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan untuk melakukan pendampingan pada hewan ternak mustahik. Baik pemberian nutrisi maupun vaksin secara berkala. Selain itu memberikan wawasan kepada peternak agar memperhatikan kawasan lingkungan yang bersih dan sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title