Jalan Santai Hari Santri 2023, Khofifah: Ikhtiar Jaga Kerukunan dan Persatuan

Khofifah bersama Menang dan Ketum PBNU
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa Jalan Santai Hari Santri 2023 merupakan salah satu ikhtiar menjaga kerukunan dan persatuan. Selain itu juga agar masyarakat tidak lupa dengan sekarang Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 silam.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

"Bahwa kita bersama-sama berjihat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," kata Khofifah usai Jalan Santai bersama warga, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Khofifah lantas menuturkan semangat juang memang harus digelorakan. Menjaga NKRI adalah suatu hal yang mutlak dan tak dapat ditawar-tawar lagi.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

"Tidak hanya pesantren, tidak hanya santri, semuanya di bawah pada haluan untuk bisa berjihat menjaga kesatuan republik Indonesia," tuturnya.

Ia berharap, semangat tersebut tidak hanya terjadi di Jawa Timur, namun di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai bentuk solidaritas kesadaran bahwa persatuan dan kesatuan harus tetaplah terjaga.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

"Kalau ini hadir juga di luar Jawa Timur, maka sesungguhnya tarikan itu untuk menjaga tarikan NKRI. Dan ini bagian dari membangun persaudaraan supaya tetap guyub rukun," katanya. 

Khofifah mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama yang memberikan kesempatan HSN 2023 digelar di Kota Pahlawan ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title