Ciptakan Aman dan Kondusif, Sat Sabhara Polres Gresik Lakukan Patroli Mantap Brata

Petugas Sat Sabhara Polres Gresik melakukan patroli dan Petugas Sat Sabhara Polres Gresik melakukan patroli dan sosialisasi jaga keamanan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Sat Sabhara Polres Gresik lakukan patroli di beberapa titik. Patroli dengan mengendarai sepeda motor dan mobil serta dilengkapi dengan membawa senjata api dan alat komunikasi itu  dilakukan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Proliga 2024 Pekan Keempat, Tuan Rumah Petrokimia Gresik Siap Buat Kejutan

Patroli dimulai dari Polres Gresik kemudian menyusuri Jalan Wahidin, dilanjutkan menuju Kantor Komisi Pemiluhan Umum (KPU) serta kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024. 

Selama patroli, petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Bank Jatim Dukung Pendanaan JIIPE Gresik, Pj Gubernur Adhy: Kerja Sama Strategis

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan patroli ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Operasi Mantap Brata Semeru 2023 dilaksanakan selama 222 hari, mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Dengan selalu lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu dan Pilkada. 

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

"Operasi Mantap Brata Semeru 2023 diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Lulusan akademi kepolisian tahun 2002 berharap anggota Polres Gresik selalu bersikap ramah dan sopan kepada masyarakat, juga memberikan informasi yang jelas dan bermanfaat kepada masyarakat tentang Pemilu dan Pilkada.

Halaman Selanjutnya
img_title