Tahun Depan Kings College London Buka Perkuliahan di KEK Singhasari Malang

Gubernur Khofifah saat MoA antara KCL dan KEK
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Memorandum of Agreement (MoA) antara King's Collage London (KCL) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari Malang secara resmi telah ditandatangani, pada Senin, 23 Oktober 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Dilakukan oleh Wakil Deputi Pengembangan Bisnis Global KCL Helen Bailey dengan CEO PT Intelegensia Grahatama David Santoso, penandatanganan MoA ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai pihak yang terus berikhtiar memperjuangkan kerjasama ini, Gubernur Khofifah optimis bahwa dibukanya prodi dari kampus peringkat 35 terbaik dunia ini akan menguatkan upaya peningkatan kualitas SDM bangsa Indonesia khususnya Jawa Timur.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Alhamdulillah hari ini MoA antara KCL dan KEK Singhasari telah diteken. Artinya bahwa tinggal selangkah lagi, Indonesia dan Jatim akan memiliki kampus dengan kualitas terbaik 35 tingkat dunia," tegas Gubernur Khofifah.

"Kerjasama ini sekaligus memberikan akses kepada generasi muda bangsa untuk mengejar impian mereka tanpa harus pergi ke luar negeri," imbuhnya.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Lebih lanjut ditegaskan Khofifah, agreement ini pada dasarnya menguraikan tanggung jawab hak kewajiban antara KCL dan Intelegensia Grahatama sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola (BUPP) KEK Singhasari.

Sesuai dengan perjanjian ini, KCL akan mengambil peran penuh dalam penyelenggaraan pendidikan program master degree yang dibuka di KEK Singhasari. Mulai dari pelaksanaan kurikulum perkuliahan hingga tenaga pengajar semua dari KCL.

Halaman Selanjutnya
img_title