Luhut Dikabarkan akan Mundur dari Kabinet Joko Widodo, Benarkah?

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dikabarkan akan mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, kabar yang baru-baru ini tersebar itu tidak benar. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Melalui instagram resminya @luhut.pandjaitan menanggapi isu yang membawa nama dirinya itu. Ia mengatakan tidak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Saya enggak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya akan tetap loyal terhadap Pak Jokowi sampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya," kata Luhut seperti dikutip dari VIVA, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Tak hanya itu, Luhut juga menegaskan bahwa dirinya tak akan mundur sampai Jokowi tidak membutuhkannya lagi. Ia pun menganggap Jokowi sebagai seorang komandan yang harus di dukung untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Karena saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapapun kalau dia masih punya karakter untuk republik ini," pungkasnya.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diketahui sedang menjalani perawatan intensif di Singapura. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi. 

"Pak Luhut masih dalam perawatan di Singapura dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya. Perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy," kata Jodi Mahardi seperti dilansir VIVA pada Rabu, 25 Oktober 2023.  

Halaman Selanjutnya
img_title