Golkar Sebut Calon di Luar Prabowo-Gibran Sudah Keder, NasDem Jatim: Itu Berlebihan

Muzammil Syafii
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - NasDem Jawa Timur membantah pernyataan Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji yang menyebut pasangan calon presiden di luar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah keder.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Saya kira tidak benaritu," kata Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Timur Muzammil Syafii, Senin 30 Oktober 2023. 

Sebelumnya, Sarmuji menganggap bahwa Prabowo-Gibran sudah menang duluan meski masih belum pemilihan. Pasalnya dua rivalnya baik Ganjar-Mahfud maupun Anies-Cak Imin dinilai sudah keder. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Dalam peperangan kalau grogi keder duluan itu sudah separuh kekalahan. Tampaknya koalisi lain di luar Prabowo-Gibran sudah grogi duluan sebelum bertanding," kata Sarmuji usai Rapimda di kantor Golkar Jatim, Surabaya, Minggu 29 Oktober 2023. 

Menurut Muzammil, pernyataan Sarmuji itu terlalu berlebihan dalam mengunggulkan Prabowo-Gibran. Sebab, kata dia, pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) saat ini justru lagi mendapat animo sangat tinggi dari masyarakat. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Ini terbukti ketika acara-acara AMIN yang didatangi ratusan ribu orang, seperti di jalan sehat di Malang, Sidoarjo dan Jember kemarin. "Realnya sekarang dimana-mana ramai itu," tegas Anggota DPRD Jatim ini. 

Ia menegaskan, mesin partai koalisi pengusung AMIN sudah dijalankan dan akan terus dimaksimalkan. Sebab, sudah memiliki komitmen bersama yang kuat untuk memenangkan AMIN. "Kita punya satu semangat untuk memenangkan calon kita," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title