Gus Iqdam Minta Maaf, Pesan Jangan Terburu-buru Bikin Pamflet

Gus Iqdam memberikan klarifikasi Pengajian Lamongan
Sumber :
  • YouTube: Mas Momon Vlog

Blitar, VIVA Jatim – Pengasuh Majelis Taklim Sabilu Taubah Agus Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam asal Blitar baru-baru ini saling lempar pernyataan. Sehingga Gus Iqdam memberikan klarifikasi, meminta maaf sekaligus beri pesan menohok soal pengajian di Lamongan.

Parkir Sembarangan dan Meludah saat Ditegur, Pegawai Pertamina Akhirnya Minta Maaf

Melansir kanal YouTube Mas Momon Vlog, pendakwah muda ini meminta maaf atas kejadian Pondok Pesantren Miftahul Qulub Lamongan, asuhan KH Abdul Rouf yang juga sekaligus Wakil Bupati Lamongan. Pasalnya, saat panitia sowan ke Blitar, beliau benar-benar dalam keadaan sakit serta sudah tidak ada jadwal yang bisa disela-selakan pada 29 Oktober 2023 silam.

"Saya mohon maaf kepada Bu Nyai dan Pak Kiai kiranya saya menyakiti hati panjenengan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Yang lain ketika belum ada deal-dealan jadwal, jalan terburu-buru membikin pamflet atau video," ujar Gus Iqdam dikutip VIVA Jatim, Jum'at, 3 November 2023.

Pengurus Majelis Sabilu Taubah Bantah Gus Iqdam sambil Nge-DJ di Pengajian

Video berdurasi 16 menit 53 detik ini, Gus Iqdam menjelaskan kronologi persoalan saat dua pekan sebelum acara Lamongan tanggal 15 Oktober 2023, pukul 00.00. Saat itu, sepulang ngaji dari Pucanglaban jam pertama dan kedua di Panjer Kabupaten Tulungagung, ia merasakan drop, akhirnya pukul 01.00 masuk ke klinik.

Lalu, paginya bangun sekitar pukul 08.00, kebelet ke kamar mandi. Salah satu penderek atau santri beliau bernama Yadi untuk menghantarkan ke kamar mandi. Sementara Ilham atau yang kerap disapa Jebor menemui Panitia Haul dari Lamongan terrsebut.

GP Ansor Surabaya Ancam Tolak Semua Pengajian Ustaz Syafiq Basalamah, Begini Alasannya

Mendapat pesan dari Gus Iqdam untuk tidak bisa ditemui, termasuk keluarganya sendiri akhirnya berbuah nihil. Setelah beberapa hari kemudian, Ilham memberikan undangan ke Gus Iqdam, lantaran menunggu keadaan beliau sembuh total.

"Tanggal 15 Juni sudah agak lumayan sehat. Jebor menemui saya membawa undangan, Gus kemarin ada orang yang sowan di rumah sakit seperti ini seperti ini mengantarkan undangan. Supaya Gus Iqdam dijadwalkan datang di Lamongan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title