Intip Gaji Benjamin Netanyahu, PM Israel yang Tolak Gencatan Senjata dengan Hamas

PM Israel Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimBenjamin Netanyahu yang merupakan Perdana Menteri atau PM Israel kini menjadi sorotan ditengah konflik yang sedang bergejolak. Ia melakukan penolakan gencatan senjata dalam pertempuran yang terjadi antara Israel dan Hamas atau Palestina.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Ada faktor lain yang membuat Benjamin Netanyahu menarik perhatian dunia dalam konflik perang Israel dan Palestina. Diketahui, dia juga menjadi perdana menteri dengan masa jabatan terpanjang.

Sebab, saat kebanyakan pemimpin pemerintahan hanya dibatasi dua periode jabatan, Netanyahu yang menduduki posisi sebagai Ketua Partai Likud telah tiga kali menjabat PM Israel.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Netanyahu betah menempati posisi "nyaman" sebagai PM Israel. Hal ini disinyalir besarnya gaji 'istimewa' yang diterima Netanyahu.

Menurut dari VIVA, walaupun ia belum menyusun laporan kekayaan, namun menurut catatan Forbes, kekayaan Netanyahu telah mencapai lebih dari USD10 juta atau sekitar Rp156 miliar.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Dari laporan Times of Israel, pada hari Jumat, 3 November 2023, gaji yang diterima oleh PM Israel sekitar 64.700 shekel atau USD19.000 atau sekitar Rp 300 juta per bulan.

Tentu saja, jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan gaji Presiden RI. Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan Administratif Presiden dan Wakil Presiden, gaji Presiden RI ditetapkan sebesar 6 kali gaji pokok tertinggi pejabat negara selain presiden dan wakil presiden.

Halaman Selanjutnya
img_title