Maha Vihara Mojopahit Dukung Pernyataan Kapolri soal 'Sel Teroris Tidur'

Upasaka Pandita Dharma Palo Saryono
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –  Pernyataan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang imbas serangan Israel di Gaza membangkitkan sel teroris tidur mendapat dukungan dari Maha Vihara Mojopahit, Mojokerto, Jawa Timur.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Upasaka Pandita Dharma Palo Saryono dari Maha Vihara Mojopahit mengaku sepakat dengan pernyataan Kapolri. Menurutnya, aksi terorisme bisa mengakibatkan terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Yang justru korbannya adalah bangsa sendiri. Dan akan berdampak pada Kamtibmas di negara Indonesia yang kita cintai," katanya, Sabtu 4 November 2023.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Oleh sebab itu, ia kembali menegaskan dukungannya terhadap setiap langkah yang diambil Institusi Kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo demi kehidupan berbangsa yang penuh kedamaian.

Sekedar diketahui, pernyataan Kapolri disampaikan saat acara Apel Kasatwil 2023 di Jakarta, Rabu 1 November kemarin. Dia menyampaikan, sudah 57 orang ditangkap terkait terorisme pada beberapa waktu terakhir.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Untuk itu, polisi harus mengantisipasi teror agar agenda pemilu dan pembangunan dapat berjalan lancar. Kemudian ia juga memerintahkan supaya jajaran mewaspadai munculnya sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris.

Sementara itu, dikutip dari Viva.co.id. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, pada Jumat 27 Oktober 2023, telah melakukan penegakan hukum dengan menangkap 27 orang terduga tindak pidana terorisme kelompok Anshor Daulah di tiga provinsi.

Halaman Selanjutnya
img_title