Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri 'Aksi Damai Bela Palestina' di Monas, Siapa Saja?

Aksi 115 Bela Palestina
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Aksi damai bela Palestina mendapatkan antusias dari Tokoh Nasional Indonesia bahkan aksi ini digelar diberbagai belahan dunia.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Terbukti, sejumlah tokoh nasional mulai dari pejabat negara hingga petinggi partai politik dan organisasi kemasyarakatan menghadiri kegiatan solidaritas 'Aksi Damai Bela Palestina' di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu pagi, 5 November 2023.

Mereka tampak di antara para hadirin yang umumnya mengenakan busana berwarna putih dan syal dengan bendera Indonesia dan Palestina. Para tokoh nasional tersebut diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua DPR Puan Maharani, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, mantan ketua umum Muhammadiyah, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

Aksi yang diikuti ratusan ribu orang itu diawali dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 sebagai pernyataan tegas bangsa Indonesia menentang penjajahan Israel terhadap Palestina sekaligus dukungan kepada kemerdekaan Palestina.

Massa juga menyerukan yel-yel mendukung Palestina dan mengecam Isreal sebagai negara penjajah. Kemudian diputarkan tayangan video yang menampilkan aksi unjuk rasa di berbagai belahan dunia yang menentang agresi militer Israel di wilayah Gaza, Palestina. Massa menyebut aksi Israel sebagai kejahatan kemanusiaan.

Hamas Angkat Bicara soal Serangan Udara Iran ke Israel: Hak Alami

Berita ini telah dipublisasikan di VIVA.CO.ID

https://www.viva.co.id/berita/politik/1654239-menlu-menag-puan-maharani-hingga-anies-baswedan-hadiri-aksi-damai-bela-palestina-di-monas