Pegawai Honorer Pemkot Surabaya Cabuli Siswi SLB

Pelaku S memakai baju tahanan digelandang Polresta Sidoarjo
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Seorang pegawai honorer dinas pemerintahan Kota Surabaya berinisial S (42) asal Wonokromo tega mencabuli siswi Sekolah Luar Biasa (SLB). Korban merupakan penyandang disablitias tuna grahita berusia 17 tahun.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Pelaku mengenal korban melalui aplikasi kencan bernama Veeka. Dalam perkenalannya itu, pelaku mengajak bertemu di dekat kediamannya, kawasan Pulo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Pertemuan itu berlangsung pada Jumat 27 Oktober 2023. Usai keduanya bertemu, pelaku lalu membujuk korban mengajak jalan-jalan. Padahal pelaku justru mengajaknya check in di sebuah penginapan di Kota Pahlawan. Di sanalah S mencabuli korban.

Duduk Perkara Rumah Via Vallen Digeruduk hingga Adiknya Dipolisikan

Tak hanya sekali, S mengulangi perbuatannya menyetubuhi gadis berkebutuhan khusus itu pada keesokan hari di tempat yang sama.

"Janjian ketemu sudah dua kali. Saya jemput, dia tinggalnya di Wonokromo. Terus berangkat ke hotel, masuk, ya kita melakukan begituan," kata S menjawab pertanyaan wartawan saat rilis di Mapolresta Sidoarjo, Selasa 7 November 2023.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Awalnya korban menolak, namun pelaku memaksa sambil merayu bakal menikahinya.

S lantas ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Sidoarjo pada Kamis, 2 November 2023 sekira pukul 19.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title