Berdayakan Pemuda, Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Mesin Bubut

Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Mesin Bubut
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Probolinggo, VIVA Jatim- Para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Ganjar Creasi memberikan pelatihan mesin bubut kepada anak muda. Total sejumlah ratusan peserta dari berbagai wilayah ikut terlibat dalam pelatihan ini. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Kegiatan bermanfaat dari sukarelawan yang beranggotakan Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) itu mendapat sambutan positif dari para milenial.

Koordinator Pusat Ganjar Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan pelatihan itu diadakan di Jalan Ikan Kerapu Nomor 28, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

"Melalui kegiatan ini kami berusaha memberdayakan anak muda. Apalagi pengetahuan mesin bubut ini sangat bermanfaat," kata dia dalam siaran persnya, Jumat 10 Nopember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, merekat turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres Pilpres 2024.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Ahmad Suhaifi selaku trainer menjelaskan pentingnya mempelajari mesin bubut terlebih bagi generasi muda yang menggeluti hobi Mini 4WD, remote control, dan drone. 

"Sebenarnya pengaplikasian mesin bubut tidak hanya untuk industri, tetapi juga mencakup permainan-permainan hobi yang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title