Didik Anak Bangsa Perjuangkan Kemanusiaan dan Perdamaian, Kemenag Wajibkan Pakai Simbol Palestina

Direktur Jendral Pendis Kemenag RI
Sumber :
  • Viva.co.id

Bogor, VIVA Jatim-Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Prof Dr H Muhammad Ali Ramdani STP MT mewajibkan pemakaian syal atau simbol bendera Palestina dalam berbagai kegiataan sebagai reaksi atas agresi Israel terhadap Palestina

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Hal tersebut dilakuakn dengan tujuan untuk mendidik anak bangsa dalam kemanusiaan dan perdamaian.

"Bendera Indonesia sebelah kanan dan Palestina di sebelah kiri. Ini bentuk dukungan kita pendidikan Islam yang terjadi di Palestina," cetusnya. Lebih lanjut Ali menjelaskan, pendidikan adalah sebuah mekanisme mengawal peradaban. Bagaimana mungkin sebuah peradaban yang baik lahir dari sebuah agresi-agresi.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Seperti diketahui, hingga hari ini 9 November 2023 Zionis Israel terus melakukan agresi militer dengan menggempur wilayah jantung kota Gaza. Hingga hari ini dikabarkan 10.500 jiwa warga Palestina menjadi korban. Israel yang menutup jalur Rafah Mesir kian menambah penderitaan warga Palestina. Warga terkatung-katung untuk mendapat pertolongan medis.

Israel secara membabi buta merudal rumah sakit yang dikelola komunitas Kristen RS Baptis Al-Ahli Arab. Israel juga menyerang termasuk Rumah Sakit Indonesia, dengan tuduhan menjadi tempat persembunyian Hamas. Pernyataan itu sudah dibantah oleh Pemerintah Indonesia. 

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa hari ini kita berdiri tegak bersama Palestina konteksnya, bahwa ini untuk membangun bersama tentang kemanusiaan. Jadi save humanity. Kalau bicara tentang Save Palestine, itu bukan sekedar Palestina tetapi juga Save Humanity. Salah satu objek kita bersama adalah Palestina," jelasnya. 

Oleh karena itu, menambah aksi dukungan terhadap Palestina, Ditjen Pendidikan Islam mewajiban seluruh keluarga Pendidikan Islam mengangkat simbol bendera Palestina di setiap kegiatan. Dan aksi ini sebagai conton mendidik anak bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title