Relawan Bagi-bagi Semangka Saat Aksi Bela Palestina di Surabaya

Relawan Bagi-bagi Semangka Saat Aksi Bela Palestina
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sejumlah relawan tampak membagikan potongan buah semangka saat aksi bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu 12 November 2023.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Potongan buah semangka itu dibagikan gratis kepada ribuan peserta aksi. Selain buah semangka, relawan juga membagikan minuman secara cuma-cuma.

Risgianto, seorang relawan dari Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) menyampaikan, aksi bagi-bagi potongan buah semangka merupakan wujud dukungan terhadap warga Palestina yang sedang berjuang menghadapi agresi tentara Israel.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Potongan buah semangka saat ini diidentikkan sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina. Mengingat tiga warna pada buah ini terdiri dari merah, putih, hijau serta hitam persis yang ada di bendera Palestina.

"Dan kebetulan saat ini kan lagi musim semangka di (Palestina) sana. Jadi kita mengibaratkan berada di sana," tuturnya kepada Viva Jatim di sela aksi bela Palestina.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Selain sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina. Aksi bagi-bagi potongan buah semangka juga upaya untuk mendongkrak ekonomi para petani semangka di tanah air.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 310 Kilogram buah semangka diangkut untuk dibagikan ke peserta aksi unjuk rasa.

Halaman Selanjutnya
img_title