Nomor Ganjar-Mahfud Memuat 3 Nilai dan Semangat Utama, Kata PDIP Jatim

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum pada Selasa malam 14 November 2023 malam.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Kader PDI Perjuangan Jawa Timur menyambut penetapan nomor urut tersebut dengan antusias.

“Alhamdulillah, semua menyambut gembira dan penuh rasa syukur. Di seluruh kabupaten/kota, para kader partai pengusung dan relawan Ganjar-Mahfud menggelar nonton bareng pengundian. Nomor 3 menjadi berkah bagi semua, merangkul semua, menyatukan semua, sesuai spirit sila ke-3 Pancasila, Persatuan Indonesia,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono, Rabu 15 November 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Deni mengatakan, nomor urut 3 menyimbolkan 3 nilai dan semangat utama yang selalu disuarakan Ganjar-Mahfud. Pertama Indonesia harus bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Sosok Ganjar-Mahfud selama ini terbukti sebagai sosok yang bersih dan punya sikap nyata anti-KKN.

“Pak Ganjar dan Prof Mahfud selalu di garda terdepan memberantas pungli, menyikat KKN. Pak Ganjar mewujudkan Jawa Tengah anti-KKN. Prof Mahfud sukses mengungkap banyak skandal KKN. Bisa dibandingkan rekam jejaknya dengan capres-cawapres lainnya,” ujar Deni.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

“Salah satu prinsip sikap bersih adalah antara kata dan perbuatan selalu seirama. Dan itu ada pada sosok Ganjar-Mahfud yang tidak pernah mencla-mencle,” imbuh Deni.

Kedua, penegakan hukum yang adil dan tanpa pandang bulu. Deni mengatakan, masyarakat masih melihat penegakan hukum belum memenuhi rasa keadilan. Hukum kerap disalahgunakan untuk kepentingan kelompok dan bahkan keluarga tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title