Khofifah Harap SMAN Olahraga Milik Pemprov Jatim Jadi Pusat Atlet Berprestasi Nasional

Khofifah mengunjungi SMAN olahraga di Sidoarjo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan dan meninjau SMA Negeri Olahraga milik Pemprov Jatim di Sidoarjo, Selasa 14 Oktober 2023.  

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, Kadispora Jatim, Moh Ali Kuncoro dan Kadis PU Cipta Karya Jatim I Nyoman Gunadi. 

Khofifah menyebut kunjungannya untuk menginventarisir PR-PR kedepan bagi Pj calon gubernur Jatim.  Sebab, sebagai salah satu sekolah unggulan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, SMA Negeri Olahraga tentu harus terus meningkatan kualitasnya termasuk  sarana prasarananya.  

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Sekolah kekhususan dibidang olahraga ini memangku  15 cabang olahraga di antaranya Atletik, Judo, Gulat, Karate, Renang, Selam, Pencak silat, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Voli Pantai, Tennis Lapangan, Tennis Meja, Sepatu Roda, Anggar dan Taekwondo.

Gubernur Khofifah mengatakan banyak sarana prasarana yang harus diperbaiki direnovasi dan bahkan diganti dengan yang baru. 

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

"Ini menjadi perhatian khusus bagi Pemprov .  Karena banyak prestasi terlahir dari tempat ini. Insya Allah di bagian belakang akan dibangun kolam renang," ujarnya.  

Di samping itu,  ada juga cabor sepatu roda yang dinilai Khofifah secara standart sudah sesuai international standart, namun masih minimalis. Begitupun asrama siswa yang masuk dalam perhatian Khofifah.  Catatan-catatan sarana-prasarana tersebut, akan dikaji untuk diprioritaskan dan disesuaikan dengan kemampuan APBD. 

Halaman Selanjutnya
img_title